Kamis, 05 September 2019

RUANG PERSAINGAN SUDAH BERUBAH

RUANG PERSAINGAN SUDAH BERUBAH
oleh : Rendy Saputra

Subscribe >> http://bit.ly/gabungkrbn

****

Dulu... cukup produknya bagus secara fisik.. insyaAllah jalan
Dulu... cukup bagus dari segi pelayanan... ya produk jasanya pasti sudah bisa jalan...

Kalo sekarang, gak cukup produk bagus... karena sudah banyak yang bisa bagus...

Data supplier terbuka kok...
Yang lain bisa shorcut ke supplier Anda... bahan baku mu bisa jadi bahan baku dia...

Sekarang ini.. 1 vendor produk kecantikan saja mengerjakan hampir 300 brand... ya berarti kalo Anda bisa buat sesuatu.. yang lain juga bisa...

Jika yang dirahasiakan adalah mekanisme produksi, atau teknik tertentu... hampir semua teknik produksi ada di internet... lengkap sama videonya... terbuka... informasinya banjir..

Jadi... bagus saja tidak cukup.... kita harus lebih dari bagus...
Berkualitas saja tidak cukup...

Lalu dimanakah ruang persaingan itu berada saat ini...

Ia ada di ruang emosi....

Benefit emosi... nilai rasa.. sesuatu yang dirasakan konsumen lewat hati... itu yang sekarang jadi mahal...

UPNORMAL bukan sekedar berjualan mie, tetapi ada nilai emosi "kekinian" yang disemai dipenjuru outlet. Modern, tempat ngumpul anak muda, anda bisa main boardgame disana... ada nilai emosi : kekinian...

Begitu duduk dan makan... perasaan Anda yang dipuaskan.. jiwa Anda yang dilayani... perasaan Anda mendadak menjadi anak yang berhak menyandang status "zaman now" ...

Emosi itu yang mahal...
Itu yang bisa bikin mie rebus dijual puluhan ribu...

Bukan beli mie nya...
Tapi beli emosinya....

Semoga bisa jadi jalan hidayah bisnis.. he he he...

KR Business Notes
Jum'at, 15 Februari 2019

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright by Eko Saputro